Media Dakwah, Cahaya Islam

Selasa, 29 Maret 2016

Wahai Istri, Inilah 5 Tanda Suami Bosan dengan Anda

Cahaya Tausiah - Wahai para istri, perlu berhati-hati, terkadang kita asyik dengan kegiatan sendiri sehingga lupa melayani suami.

http://3.bp.blogspot.com/-QxnRBcf5dWU/UQofshmUeMI/AAAAAAAAAoE/nNotMqIu82Q/s1600/bosan.jpg


Ketika suami pulang, kita menyuruhnya ambil makan sendiri, bereskan sepatu dan pakaian sendiri, saking sibuknya mengurus anak dan pekerjaan. Hasilnya? Sangat mungkin suami merasa bosan dan suntuk di rumah.

Apa yang menjadi indikator kebosanan suami? Coba simak beberapa poin berikut:

1. Tidak betah di rumah

Sahabat Ummi, apakah suami seperti bisulan kalau sedang di rumah? Selalu mencari kesempatan untuk main ke luar. Kalau suami dari awal menikah memang sudah seperti itu, bisa jadi memang tabiatnya bukan orang rumahan.

Akan tetapi, jika belakangan ini saja suami jadi tidak betah di rumah, istri perlu curiga. Apakah suami sedang melancarkan protes karena merasa jenuh?  

2. Tidak tertarik melakukan hubungan suami istri

Ini juga indikasi jelas bahwa ada sesuatu yang salah dengan suami. Biasanya laki-laki tidak akan menolak atau tidak tertarik masalah ranjang, akan tetapi jika ia terlihat tidak respon, sangat mungkin ia sedang merasa jenuh luar biasa.

3. Jarang mengajak komunikasi

Biasanya suami selalu bermusyawarah jika ingin mengambil keputusan, tapi belakangan seperti malas mengajak kita ngobrol atau berbincang. Jika ada keputusan yang diambil, selalu saja dilakukan secara sepihak.

4. Mudah Marah

Suami tiba-tiba menjadi seorang yang gampang tersinggung dan tidak asyik kalau diajak ngomong? Sebentar-bentar marah seperti habis makan granat? Bisa jadi ia telah kehilangan respek pada istri karena merasa jenuh.

5. Terlihat tidak nyaman bersama

Apakah suami jadi sering terlihat tidak nyaman ketika bersama kita? Misalnya ketika acara keluarga, ia malah memilih mendekat dengan yang lain daripada di sisi kita. Atau ketika sedang bersama dengan teman-temannya ia terlihat lebih bebas dan gembira?

Sahabat, sangat penting untuk menyadari dan segera mengatasi rasa bosan suami agar tidak menjurus pada permasalahan rumah tangga yang lebih besar lagi di kemudian hari. (Syamsa) (sumber:ummionline)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wahai Istri, Inilah 5 Tanda Suami Bosan dengan Anda

0 komentar:

Posting Komentar