Media Dakwah, Cahaya Islam

Jumat, 01 April 2016

April Mop Perayaan atas Pembunuhan Kaum Muslim atau Hanya Strategi Pembodohan ?

Cahaya Tausiah - Mungkin sahabbat muslim banyak mendapat informasi yg kira-kira berisi tentang April Mop yang merupakan perayaan atas dibunuhnya kaum Muslim Spanyol oleh Tentara Salib. Apakah hal tersebut benar? Mari simak artikel berikut.


DR. Yusuf Estes, seorang cendikiawan Muslim mualaf yang banyak meneliti berbagai pernik persoalan kaum Muslimin di Amerika menyatakan beberapa hal mengenai sejarah April Mop versi Islam ini. Menurutnya kisah sejarah April Mop versi Islam ini juga merupakan bagian dari April Mop dalam rangka membodohi umat Islam. Hal ini bisa dilihat dari beberapa sebab sebagai berikut:

Pertama, fakta sejarah Muslim Spanyol yang berakhir pada tanggal 12 Januari 1492 Masehi. Namun tradisi April Mop tidak terdengar sampai lebih dari lima puluh tahun kemudian.

Kedua, bahwa rokok bahkan tidak ditemukan sampai jatuhnya Muslim Spanyol (Januari 1492). Menurut Universitas Framingham, Jurusan Biologi Manusia oleh Dr Roger Morrissette, Ph.D., rokok dalam bentuk apapun tidak ada di Spanyol sampai dibawa  dari Dunia Baru, setelah Raja Ferdinand dan Ratu Isabella datang untuk memerintah Spanyol.

Menurutnya, sejarah rokok dimulai pada tahun 1492 saat Columbus mencatat penduduk asli Dunia Baru (Amerika) menghisap daun tembakau. Pada tahun 1550,  Spanyol baru mulai menanam tembakau di Hindia Barat untuk ekspor ke Eropa. Dan pada tahun 1880, penggunaan tembakau tersebar luas tetapi orang hanya menggunakan jumlah kecil.

Ketiga, kejatuhan Spanyol sebenarnya dikarenakan oleh sikap kaum Muslimin yang mengambil filsafat Yunani dan meninggalkan wahyu Allah. Selain itu mereka saling terpecah dan bertempur dengan sesama kaum Muslimin sendiri. Saat itulah orang-orang Kristen datang dan menyerang kaum Muslimin hingga kejatuhan mereka pada tahun 1492. (sumber: islampos)

Wallahu'alam.. Mari mnenjadi Muslim Cerdas yg Kritis Dalam Menanggapi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : April Mop Perayaan atas Pembunuhan Kaum Muslim atau Hanya Strategi Pembodohan ?

0 komentar:

Posting Komentar