Media Dakwah, Cahaya Islam

Jumat, 01 April 2016

Wahai Istri, Ini Akibatnya Jika Istri Lebih Dekat dengan Teman Lawan Jenis Daripada dengan Suami

Cahaya Tausiah - Sahabat, tak bisa dipungkiri banyak permasalahan rumah tangga terjadi karena adanya pihak ketiga yang mencampuri urusan pasutri, bisa berasal dari mertua, ipar, atau bahkan teman dekat pasangan hidup kita sendiri.

http://cdn-2.tstatic.net/wartakota/foto/bank/images/20141112-wanita-tampil-polos-pasangan-gembira.jpg

Tidak sedikit para istri yang bersahabat dengan lawan jenisnya, entah itu persahabatan yang berasal dari kedekatan di tempat kerja, sahabat sejak di bangku sekolah, atau sahabat karena bertetangga. Yang menjadi problema, sering kali istri justru lebih intens curhat pada sahabat lawan jenisnya tersebut daripada ke suami sendiri, bagaimana cara mencegah hal ini berkembang menjadi sesuatu yang buruk dalam rumah tangga?

Berikut ini ada beberapa poin yang perlu diperhatikan pasutri:

1. Alih-alih menyalahkan orang lain, baik istri maupun sahabat lawan jenisnya, terlebih dahulu suami perlu mengintrospeksi diri!

Apa yang membuat istri sungkan curhat dengan Anda dan malah lebih nyaman berbincang dengan sahabatnya? Mungkinkah Anda bersikap terlalu dingin pada istri? Kualitas karakter seperti apa yang dimiliki sahabat istri yang membuatnya lebih dipercaya daripada diri Anda?

Introspeksi ini semestinya bisa melahirkan perubahan karakter yang lebih baik bagi sang suami, dan bersifat lebih positif ketimbang mengawali pemecahan masalah dengan menyalahkan pihak luar.

Dengan melakukan perenungan 'ke dalam' terlebih dahulu, istri juga akan menghargai Anda yang bersikap bijak dalam mencermati persoalan.

2. Para istri hendaknya menyadari bahaya mengintai di balik curhat dengan pria lain, terutama curhat yang menyangkut urusan rumah tangga

Wahai istri, hentikanlah curhat seputar masalah rumah tangga, apalagi pada pria lain meskipun Anda sangat percaya padanya dan dia merupakan sahabat terbaik sepanjang hidup Anda! Hargailah suami dengan merahasiakan aib-aibnya!

Curhat seputar pekerjaan masih oke, itupun harus dibatasi agar tidak berlebihan sehingga menimbulkan perasaan yang tak semestinya. Akan tetapi haramkan diri Anda untuk curhat masalah rumah tangga pada pria lain. (sumber: ummionline)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wahai Istri, Ini Akibatnya Jika Istri Lebih Dekat dengan Teman Lawan Jenis Daripada dengan Suami

0 komentar:

Posting Komentar