Media Dakwah, Cahaya Islam

Rabu, 23 Maret 2016

MasyaAllah.. Ternyata Jenggot Bisa Membuat Awet Muda

Cahaya Tausiah - Tampil dengan jenggot atau brewok kini banyak menjadi pilihan para pria karena dianggap mampu memperkuat kesan maskulin. Tak hanya menopang penampilan, dalam ajaran Islam bahkan seorang pria disarankan untuk 'memelihara' jenggot lantaran jenggot merupakan sunnah Nabi.

http://data.matawanita.com/images/article/2015/10/13/jangot.jpg

Namun tahukah Anda? Disamping hal-hal tersebut, ternyata jenggot memiliki manfaat lain, simak ulasannya.

1. Memberikan Efek Maskulin

Dikutip dari laman BBC News, penelitian dalam jurnal Evolution and Human Behaviour mengungkapkan bahwa semakin lebat jenggot seorang pria, maka ia akan tampak semakin maskulin. Riset tersebut melibatkan 351 responden wanita dan 177 responden pria. Para responden diminta melihat 10 foto pria dengan penampilan wajah berbeda-beda, mulai dari yang mulus hingga berjenggot lebat. Hasilnya, pria yang dianggap paling menarik oleh wanita adalah pria yang paling tebal jenggotnya.

2. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Area kulit dibalik jenggot seorang pria cenderung akan lebih sehat. Jenggot 'mencegah' pria untuk menyentuh area wajahnya terlalu sering.

3. Mencegah Kanker dan Membuat Awet Muda

Menurut riset yang dilakukan oleh Universitas Southern Queensland, memiliki jenggot justru mampu membuat pria awet muda. Hal ini disebabkan jenggot pria bisa menghambat 95 persen paparan sinar UV. Paparan sinar UV yang berlebihan bisa meningkatkan risiko kanker kulit dan terjadinya penuaan dini. Nah, dengan berjenggot pria mampu mencegah risiko keduanya.

(dream.co.id)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MasyaAllah.. Ternyata Jenggot Bisa Membuat Awet Muda

0 komentar:

Posting Komentar